My photo
Bekasi, 17 Januari 1994 SMAN 14 JAKARTA

Robobama, Robot Animatronic Kembaran Obama

foto berita artikel

Apa jadinya jika Barack Obama jadi robot?
Barack Obama tampak sedang berdiri memberikan pidato mengenai kemerdekaan. Namun, Presiden Amerika ke-44 tersebut terbuat dari kulit silicon, dan di bagian belakang juga terdapat jaringan kabel untuk pengisi ‘urat syaraf’ Obama. Robot Obama ini merupakan reproduksi ke 21st-century, yang dibuat oleh perusahaan besar Walt Disney Company, dan dengan campur tangan langsung dari staff Gedung Putih, dan Presiden Obama sendiri.
Presiden tidak hanya menyuplai ukuran dan bentuk tubuhnya, namun juga rekaman suara dan pidato yang dibuat dari draft Disney, dengan kualitas suara yang high-definition. Sementara itu, pihak Disney tidak menyebutkan berapa biaya untuk membangun robot Obama atau “Robobama” tersebut . Menurut NYTimes.com, mereka bekerja di bawah perlindungan Secret Service Amerika, dan hanya journalist tertentu yang bsia mendekat dan mengabadikan gambar produk Disney tersebut.
Menurut Disney, Presiden Obama bukanlah presiden yang pertama yang menyumbangkan suaranya, namun Presiden George W. Bush dan Bill Clinton juga pernah melakukan hal yang sama. Robobama ini akan diluncurkan di teater Disney World, bersama dengan figure animatronic setiap presiden lainnya

No comments:

Post a Comment


ShoutMix chat widget