My photo
Bekasi, 17 Januari 1994 SMAN 14 JAKARTA

Adobe AIR sudah tersedia di Android Market

foto berita artikel

Raksasa perangkat lunak Adobe baru saja mengumumkan ketersediaan software bagi pengembang aplikasi di seluruh dunia yaitu Adobe AIR untuk Android. Ketersediaan software ini di Android Market akan menghasilkan serangkaian aplikasi yang sangat menarik untuk handset yang menggunakan sistem operasi Andoid.
 “Adobe AIR akan membuat pengguna mempublikasikan proyek ActionScript 3 untuk menjalankan native applications (.apk) bagi Android. Aplikasi Adobe AIR ini dapat ditemukan di Android Market dengan menggunakan handset Android langsung,” ujar salah seorang petinggi Android kepada softpedia.com. Proses membangun aplikasi untuk Android menggunakan runtime sangat sederhana dan pengembang dapat menggunakan Flash Builder atau Flash Professional CS5 mereka bisa mendapatkan aplikasi Adobe AIR di Android market. Namun, agar aplikasi ini dapat bekerja di ponsel, pengguna harus men-download dan menginstal solusi pada handset mereka.
 Pengembang dapat menulis kode baru atau menggunakan kembali konten web yang ada untuk membangun aplikasi AIR bagi OS Android. Ryan Stewart, platform evangelist untuk Adobe, telah menerbitkan beberapa rincian tentang apa yang pengembang harus lakukan untuk memiliki aplikasi berbasis AIR termasuk dalam Android Market.

No comments:

Post a Comment


ShoutMix chat widget