My photo
Bekasi, 17 Januari 1994 SMAN 14 JAKARTA

Apple hanya habiskan $45 untuk membuat iPod nano seharga $140

foto berita artikel
Sebuah bill yang dikeluarkan iSuppli beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa perkiraan pembuatan Apple iPod Nano terbaru hanya dengan mengeluarkan sekitar $43. Perkiraan tersebut tentu menempatkan Apple dengan meraih keuntungan yang cukup besar dalam penjualan iPod tersebut, namun ini hanya sekedar perkiraan dari iSuppli. Menurut analisis iSuppli, iPod versi 8GB yang merupakan generasi nano keenam hanya membutuhkan biaya sekitar $43 dan itu tidak termasuk biaya produksi yang mencapai $2. Sehingga, bila dijumlahkan iPod Nano 8Gb hanya membutuhkan biaya produksi sekitar $45.



“Biaya tersebut hanya satu per tiga dari harga jual yang dikeluarkan dari retail,” kata anlisis iSuppli, Andrew Rassweiler dalam laman resmi mereka. Andrew melanjutkan bahwa iPod nano generasi keenam yang baru membuktikan pepatah lama yang berkaitan dengan pemberian pengalaman menarik bagi dalam memamerkan produk ekonomi yang luar biasa dalam hal ukuran, set fitur dan Bill of Material (BOM). “Versi 8GB dari iPod terbaru membawa sebuah BOM yang diperkirakan hanya mencapai $43.73.


Biaya produksi yang cukup murah untuk gadget keluaran Apple tersebut terlihat dari adanya beberapa pemotongan fitur. “Fitur-fitur yang terdapat pada iPod generasi keenam telah dipertahankan atau bahkan dihapus agar sesuai dengan faktor bentuk dan fungsi yang diinginkan pengguna,” tambah Rassweiler. Hal ini memungkinkan Apple untuk menawarkan iPod terkecil termasuk layar sentuh, sementara menjaga biaya komponen anggaran yang ketat.

No comments:

Post a Comment


ShoutMix chat widget