My photo
Bekasi, 17 Januari 1994 SMAN 14 JAKARTA

Google Ciptakan Mobil Bisa Mengemudi Otomatis

foto berita artikel Google telah mengumumkan produk ciptaannya yang baru, sebuah mobil yang dapat mengemudi sendiri secara otomatis di jalan dan telah diuji coba dijalankan di California selama beberapa bulan. Mungkin project
ini tidak biasa bagi Google, namun sebenarnya project ini bisa memberikan keuntungan yang besar.

Kendaraan mobil buatan Google ini telah dites di jalan California dengan jarak 140,000 mil, dari Silicon Valley hingga Santa Monica. Satu orang duduk di kursi pengemudi, siap untuk mengambil kontrol kemudi kendaraan dengan memutar roda kemudi atau menyentuh rem. Sedangkan orang yang berada di kursi penumpang adalah seorang engineer yang memonitor pengoperasian software di komputer.

Ada keuntungan lain dari mobil buatan Google ini, seperti waktu reaksi instan dan kesadaran perhatian hingga 360 derajat yang memudahkan pengemudi untuk mengemudi di atas jalan, tidak seperti manusia biasa, sehingga dapat
mengurangi mengurangi kemacetan lalu lintas. Pengemudi bisa jadi lebih berhati-hati saat mengoperasikan gas, mengurangi  onsumsi bahan bakar.

Namun manfaat terbesarnya akan menghemat waktu perjalanan menjadi satu jam atau lebih dari waktu perjalanan sehari-hari. Alih-alih mengemudi, dia bisa menjadi produktif atau terhibur di dalam mobil, bekerja dengan internet nirkabel atau menonton televisi. Penerapan teknologi ini menurut Google setidaknya delapan tahun bisa masuk pasar, namun masalah hukum juga ikut merintangi diantaranya, semua undang-undang lalu lintas saat ini mengasumsikan bahwa driver manusia harus hadir dalam kendaraan.

No comments:

Post a Comment


ShoutMix chat widget